bios error message

AMIBIOS, AWARDBIOS, IBMBIOS, ASTBIOS, COMPAQBIOS adalah salah satu jenis bios yang sering kita jumpai selain free bios yang dibuat dengan system linux, Bios beep message sering kita dengar ketika kita menyalakan sebuah komputer, tentunya kita sering mendengar suara beep. Baik itu beep error ataupun normal, suara beep tersebut adalah suara yang disampaikan oleh bios komputer umumnya setiap orang menyebutnya bios error message apabila terjadi adanya kerusakan ataupun error pada system mainboard.
Pesan Beep tersebut biasanya digunakan untuk mengidentifikasi normal ataupun error pada mainboard komputer baik itu dari sisi hardware maupun software. Bunyi beep bios bisa kapan saja berbunyi, baik itu pada saat kita menyalakan komputer, sedang menginstall software, bahkan secara tiba-tiba timbul bunyi beep yang kemudian komputer mati sendiri.
Banyak hal yang menyebabkan timbulnya bunyi bios beep, akan tetapi kebanyakan bunyi bios beep tersebut akan timbul apabila terdapat kerusakan pada hardware komputer. Dengan adanya bunyi bios beep tersebut, tentunya kita akan mengetahui error apa yang disampaikan bios tersebut, dengan demikian kita bisa langsung memperbaikinya.
Bunyi bios tentunya berbeda beda pesan errornya tergantung pada jenis bios yang digunakan pada komputer kita, umumnya jenis bios yang paling sering dipakai adalah AMIBIOS, AWARDBIOS, IBMBIOS, ASTBIOS, COMPAQBIOS  ataupun jenis bios yang lainnya. Umumnya untuk mengetahui jenis bios yang digunakan pada komputer kita bisa dilihat pada buku panduan mainboard atau pada saat komputer dinyalakan ( proses booting ) akan terlihat tampilan pada layar bios yang digunakan komputer kita.

1 komentar:

Obat Demam Berdarah mengatakan...

terimakasih mas, nice info banget deh..

Posting Komentar